Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di blog ini.

In Memories

Monday, April 14, 2008

Alhamdulillah.. akhirnya punya toko


Dear All,


Wah, rasanya masih seger banget dalam ingatan ini kejadian tahun lalu. Juni 2007 lalu saya dan teman-teman kumpul di Benhil. Niatnya sih ingin menghimpun dana pendidikan untuk adik asuh di daerah Cepete. Well, semua antutias… Kompak deh kita untuk ikut kegiatan bazaar ‘festival tebet’ serta ngadain‘pelatihan Al-qur’an’.

Sayangnya, bazzar nya gatot( gagal total). Sementara kita dah semangat 45 beli barang-barang untuk di jual . maklum udah nyewa dua stand sekaligus, bro… Bingung juga mau di lempar ke mana lebih dari 10 kodi pakaian muslim yang numpuk di rumah serta berbagai bentuk kerajinan tangan^_^.

Untung aja ada tawaran bazaar charity di mangga dua square lanjut bazaar di Big even BIB Hotel Ambara. Tapi, ternyata.persoalan belum selesai . Sebab, .tak satu pun baju muslim yang terjual ^-^


Untungnya waktu itu dekat bulan Ramadhan. So, meski di ketawain orang serumah nekat aja saya bergerilya. Bawain barang dagangan ke kantor . Trus… Bruuuk…! Naruh gitu aja di meja sekretaris direksi/Jenk Nury (Noer Yalez), maklum biasanya karyawan sering kumpul disitu.

Alhamdulillah…Alhamdulillah… banyak yang mo bantu usaha saya . Ayo siapa coba yang bikinin saya brosur? Yang rela bantuin motret-motret barang dagangan meski punya foto studio tapi khusus buat saya, gratis…? Yang rela bikini blog untuk promosi online sampe jauh malam? Yang milihin kata ‘bursa’ untuk nama blog promosi sebab barang yang dijual macam-macam.


Belum lagi yang istri-istri teman yang mo jadi ‘team pemasaran’ plus bantuan teman-teman luar kantor n keluarga…Semua akhirnya gotong royong jualin baju yang laris manis.sampe harus nambah lagi 10 kodi… Sampe udah waktunya itikaf masih ada yang pesan baju koko 50 potong, pesennya via sms , tengah malam pula… Terpaksa huhuhu…dengan berat hati saya menolaknya…!!! Subhanallah, terharu rasanya punya banyak teman yang pengertian baik n care banget… Saya kira itu akan menjadi pengalaman ‘belajar dagang’ saya yang pertama dan terakhir.


Ternyata…??? Guys, meski nggak banyak mulai ada pesanan-pesanan yang datang via internet. Ada juga teman yang minta tolong majang barang dagangannya dalam blog promosi
saya ^_^ Dan ups…Hampir genap setahun nih! Sebulan yang lalu ada temen minta tolong cariin kios murah untuk jualin barang daganganya. Saya hanya bisa janji akan coba nyariin !!!
Dua minggu kemudian tanpa saya sangka ada yang menawarkan ‘belajar dagang’ secara offline di JCC tanah abang. Sewa tokonya ringan tempatnya juga cukup nyaman n strategis….
Subhanallah ‘ belajar dagang ‘ secara offline.?


Wah, ini mah ujian… sebab saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasa saya lakukan dan saya tahu! Dua kemungkinan akan saya hadapi … Berhasil . Naik level plus diikuti oleh ujian-ujian berikutnya yang pastinya akan jauh lebih berat lagi. Atau mungkin gagal …???


Halah ini mah malah bisa saya jadikan bahan evaluasi dan intropeksi diri. Apalagi hampir tiap hari saya nemuin hal baru, problem baru serta belajar untuk mencari solusi atas setiap persoalan… Mudah-mudahan gaya hidup spontan dan ingin melakukan yang berbeda ini bisa menjadikan hidup saya lebih berwarna dan bergairah. Syukur-syukur jika akhir dari training ‘ dagang’ ini, bisa menjadikan saya mengikuti jejak rasulullah dan para sahabat yang sukses merintis karir dengan menjadi pedagang. Amin.


Untuk saat ini saya butuh banget bimbingan n dukungan moril serta doa yang tulus dan ikhlas dari rekan-rekan semua. ( kita kan tidak pernah tahu do’a siapa yang akan di ijabah oleh Allah bukan ?). Toko sudah saya buka minggu lalu. Kalau rekan-rekan dan keluarga main ke JCC tanah abang mampir yah ke toko di Lantai dasar JCC blok D35 no 16. Tapi toko tutup hari Jum’at dan biasanya saya yang manis ini jadi penunggu toko hari Sabtu atau Minggu ^_^.


Sekali lagi saya butuh do’a nya! Thanks b4 atas semua dukungannya yang selama ini dengan sengaja ataupun tidak sudah turut memotivasi diri saya untuk mau belajar, belajar dan belajar…. Ucapan terima kasih dan mohon do’a… Terima kasih terbesar buat dua orang tua dan keluarga saya atas semua do’a n dukungannya...


Ust. Nurcholis Ridwan : Jazakallah atas pemberian buku-bukunya yang akhirnya malah memotivasi saya untuk mau belajar. Ust. Saya diurutan ke berapa yah dalam daftar tunggu Haji. Ditunggu undangan hajinya yah…^_^.mohon do’anya ..


Ust. H Nurdi : Jazakallah mau sharing dan dengerin kalau saya ngomong . Btw boleh dunk minta bantuanya , promosiin dagangan saya ke mahasiswa-mahasiswanya di Malaysia ^_^. jangan lupa do’akan saya…


Ust Andi Bastoni : Hi ust ? Masih punya janji kan? Itu loh buku best sellernya 100 tokoh shahabiyah..ditunggu yah ! Salam buat Ust Zainal muttaqin inspirasi dan mentor saya…


Ust. Faris : Salam buat mahasiswa-siswinya di IAIN. Ust. BPD merasa kehilangan! Belum ada nih yang bisa gantiin ngisi kajian fiqh. Ust . punya chanel? Harus lulusan Yaman juga yah! Btw jangan lupa do’akan saya ^_^.


Rivai H : Pak GM saya janji kirim email kan??? Kalau biasanya ngeluh berlembar-lembar sekarang nulis yang lain…jangan lupa do’ain saya biar naik kelas jadi GM ^_^.


Bunda Eva n Dea (BIB EO) : Bundas thanks yah atas kesempatannya dalam mengikuti bazaar di BIB EO. Kangen loh ma bunda berdua yang super ramah dan ingetannya itu loh. Salut! Bunda Eva gimana? Dah buka tokonya?


Dian n Oki : My dear friends makasih banget atas bantuanya di awal-awal belajar. Jadi inget gimana ngototnya panda Oki promo di tabloid Wanita Indonesia plus nyempet-nyempetin datang ke rumah hanya untuk motret ^_^.


Cak Anwar n Singgih: Thanks berat atas pasokan barang-barang dagangannya Juga bantuannya untuk beres-beres toko ^_^


Mas Anto : Thanks atas bantuannya untuk mendapatkan toko. Minta do’anya yah!


Jenk Nury/Noer Yalez dan suami: Hi jenk! makasih buat hadiah blog nya…. kreatifnya itu loh! Jangan lupa do’ain aku yah! ^_^


Team pemasaran : Yudi, Iwan, Rani Dwi , Ririn, Dian, Dewi Thanks…thanks…and… thanks btw masih mau kan jadi agen pemasaran saya kan???? H2C nih ( harap-harap cemas nih…)


Team IT : mr Falgen n Iman …thanks dah mo mampir ke rumah untuk betulin komp karena yang punyanya suka gaptek…


Jenk Reyna n icha : Makasih dah mo ngertiin saya yah! Meski hehehe jadi anggota team dbc yang paling lelet kayak keong…! Do’ain aku yah!


Kang Eman : Halo…gimana janji promosi iklannya…? Jadi kan? Harus gratis loh kan sama teman baik…!


Lila : Salam Bu. Kapan nengok mertua ke Inggris? Jangan lupa beli oleh-oleh di toko aku yah…! atur schedule dunk aku di prioritasi ! Yang paling penting do’anya sama…hehehe rahasia kita???


Wido : Jadi datang minggu ini kan? Aku tunggu hasil kreasinya dan do’anya loh…


Kosi n Hery : Jazakallah atas bantuannya. Aku do’ain mudah2an proposal mas Hery nembus…1500 sepatu gratis? Senangnya liat senyum anak2 yang dapat sepatu!. Do’akan saya juga yah!


Tarno : Makasih banget dah mo jadi model diblog…nggak yangka bisa gaya juga!!!


Daeng Rachman: Wah kemarin bikin aku ternganga loh! Mo kasih 5 komputer? Bukannya nolak rejeki tapi secara sarana dan prasarananya di BPD nggak mendukung. Mending nyumbang yang lain…! Di pameran kalau nggak salah denger mo nyumbang kalau aku bikin usaha ? sekarang aku tagih? Do’a n dananya, gimana?


Rosna : dear Rosna, dah lama nggak ketemu? Tahun ini pergi Haji yah? Do’ain aku disana ok !!!


Ika : Maaf yah bu, tadinya emang mo ngundang adik-adik ke toko…tapi berhubung tempatnya mungil jadi…??? Kapan nengok mertua ke USA? Bantu promo dunk ? hehehe berat di ongkos yah!


Khasib : betah yah di jepang??? Kapan balik ke Indonesia???


Eka : ngeliat barangnya di toko aja yah bu? Boleh deh bawa teman2…


Ummi : jadi ngambil sample bu??? Ditunggu yah!!!


Mila : Makasih selama ini masih semangat ngurus BPD…do’ain aku yah!!!


Iis n danang : Ayo bu kapan mo main ke toko…ditunggu loh!!!


Nia : dear Nia masih bisa buka multiplay kan? Masih mo promosi in donk!!!


Een, ririn n Jring : Masih ingat nggak? Grasakgrusuk bikin toples pesanan terakhir??? Kapan bisa kumpul lagi yah???


Om maji n Yono : warga depok wajib datang ke toko!!! Di tunggu ! jangan lupa do’anya yah!


All kru BPD : Dah lama nggak refresing euy…!!! BPD on vacation ke peuchang island?? Mau???? Mudah-mudahan 3-4 bulan kedepan cuaca dah bisa bersahabat yah!!! Minta dengan sangat do’anya yah!


Ekasari

2 comments:

Yayan Sopyani al-Hadi said...

Asw
Salam kenal..
Mudah2n blog ini menjadi media kita sebagai sesama manusia untuk bersilaturahim; baik intelektual maupun spiritual





Undangan Terbuka:

Berkaitan dengan hari Kebangkitan Nasional dan Refleksi Sepuluh Tahun Reformasi, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta mengundang Bapak/ Ibu/ Sdr/i untuk hadir pada acara:

ORASI KEBANGSAAN
Bersama
Prof. Dr. Gumilar R Somantri (REKTOR UI)

Tema: Se-Abad Kebangkitan Nasional;
Merebut Kepemimpinan Kaum Muda,
Membangkitkan Semangat Nasionalisme yang Terukur


Tempat: Auditorium PP Muhammadiyah,
Jl. Menteng Raya 62 Jakarta Pusat
Hari/Tanggal: Jum'at, 23 Mei 2008
Waktu: 19. 00 WIB

Wassalam

Fico said...

wah web nya udah lama ngga diupdate nih.. mana nih mbak eka..
update dong blognya..
sayang.. udah dua rank nya di google

salam sukses
www.pempekcekma.com